Pasien Meningkat, Jumlah Unduhan Aplikasi Pelacak Virus Korona Melonjak

Yang merupakan Aplikasi pelacak virus korona (COVID-19), Corona 100m kini menduduki peringkat enam dari 15 unduhan paling atas di Google Play Store Korea Selatan. Aplikasi terbaru dibuat pada awal bulan Februari 2020 pada tengah wabah COVID-19 yang semakin meningkat.

Dikutip dari halaman CNN, Senin yang lalu Bae Won Seok yang merupakan pengembang aplikasi mengatakan apabila unduhan dengan meningkat sampai pada 20 ribu untuk setiap jam. Ia juga mengimbuhkan apabila lonjakan yang baru-baru ini telah dipicu dengan meningkatnya jumlah kasus yang ada di negara tersebut.

Bae mengharapkan bahwa aplikasi tersebut bisa mencegah dengan adanya penyebaran pasien COVID-19 dan mengharapkan pengguna supaya menghindari beberapa tempat-tempat tertentu. Aplikasi ini sangat memungkinkan pengguna dalam melihat pasien yang sudah terinfeksi virus dari yang dimulai tanggal, kewarganegaraan, jenis kelamin, usia, serta tempat pasien berkunjung.

Pengguna pun dapat juga melihat sedekat apa mereka dengan pasien penderita COVID-19. Aplikasi ini sudah diinstal lebih dari 1 juta kali semenjak diluncurkan pada tanggal 11 Februari, menurut Google Play.

Dan pada saat ini telah ada 89.064 orang yang telah dikonfirmasi terserang virus COVID-19 di seluruh penjuru dunia. Sudah lebih dari 60 negara yang dinyatakan terinfeksi virus korona. Dan sementara itu, di Korea Selatan ada 4.212 orang yang telah terinfeksi dan 17 orang meninggal. Angka tersebut ini menjadi yang paling besar di luar China.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GENERASIPOKER
error: Content is protected !!