Sejumlah Pemain Arsenal Diisolasi Karena Diduga Kena Virus Korona

Pertandingan laga lanjutan dalam Liga Inggris 2019-2020 antara Manchester City melawan Arsenal sudah resmi ditunda dikarenakan adanya wabah virus korona. Arsenal kini telah mengisolasi beberapa pemainnya yang diperkirakan terkena virus korona.

Semua memang berawal dari pernyataan Pemilik Olympiacos dan Nottingham Forest, Evangelos Marinakis yang mengatakan bahwa dia positif terinfeksi virus korona. Dan pada sebelumnya, Marinakis mendatangi ke Emirates Stadium pada Jumat 28 Februari 2020 untuk menonton leg II babak 32 besar Liga Eropa 2019-2020 antara Arsenal melawan Olympiakos.

Selesai pertandingan, Marinakis menyempatkan berjumpa dengan beberapa pemain Arsenal. Dan hasilnya, beberapa pemain Arsenal yang sudah diketahui ada kontak dengan Marinakis musti diisolasi selama 14 hari sesuai dengan apa yang menjadi instruksi dari pemerintah Inggris mengenai penangulangan penyebaran wabah virus korona.

Selain beberapa pemain, ada juga empat staf Arsenal yang diisolasi. Karena, Marinakis duduk berada didekat keempat staf Arsenal itu pada saat menonton kompetisi di Emirates Stadium. Semua kejadian itu menyebabkan ditundanya duel antara Man City versus Arsenal.

“Mengikuti kabar kemarin apabila pemilik Olympiakos Evangelos Marinakis belakangan ini terjangkit Covid-19, kami sudah mengambil saran medis serta melacak setiap individu yang memiliki kontak dengannya di pertandingan 13 hari yang lalu sesuai pedoman yang telah diterapkan. Dan sebagai hasilnya, kami telah mengidentifikasi beberapa pemain yang bertemu dengan pemilik Olympiakos segera sesudah pertandingan,” berikut pernyataan resmi Arsenal.

“Nasehat medis yang kami dapatkan membuat resiko mereka terinfeksi Covid-19 sangat rendah. Akan tetapi, kami benar-benar mengikuti himbauan dari pemerintah yang merekomendasikan bila siapa pun yang melakukan kontak dengan seseorang yang terinfeksi virus korona harus mengisolasi di rumah selama 14 hari semenjak terakhir kali mereka melakukan kontak,” lanjut pernyataan itu.

“Pasalnya, para pemain tak tersedia untuk pertandingan malam ini versus Manchester City dan Premier League sudah memutuskan pertandingan ditunda. Para pemain tetap dirumah sampai 14 hari berakhir. Empat staf, yang duduk berada dekat dengan Mr Marinakis sepanjang pertandingan juga di rumah sampai 14 hari usai,” tutup pernyataan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GENERASIPOKER
error: Content is protected !!